Semua Berita

news
Berita Dinas 15 Juni 2022

Wujudkan Satu Data Indonesia : Diskominfo Sulteng Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral.

Palu, Sulawesi Tengah. Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang mengangkat tema “Penguatan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik sebagai Walidata Daerah dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral untuk Mewujudkan Satu Data Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.” Bertempat di Hotel Palu Golden.

news
Berita Dinas 15 Juni 2022

Gerilya Gelar Diskusi PLTS Aplikatif Bagi Mahasiswa Surabaya

Kementerian ESDM punya komitmen kuat dalam membangun kesadaran masyarakat mengenai kepedulian pemanfaatan energi baru dan terbarukan (EBT) sebagai sumber energi di masa depan. Melalui program Saatnya Anak Muda Tahu Energi Terbarukan - Gerakan Inisiatif Listrik Tenaga Surya (SETSET GERILYA), pemerintah menyerukan aksi pemanfaatan EBT khususnya tenaga surya bagi kalangan mahasiwa.

news
Berita Dinas 15 Juni 2022

Menteri ESDM Serukan Aksi Kolaborasi Efisiensi Energi

Menteri ESDM Serukan Aksi Kolaborasi Efisiensi Energi. Efisiensi energi memegang kunci penting untuk mendorong percepatan transisi energi secara global. Menteri ESDM Arifin Tasrif pun mendukung adanya kesepakatan bersama (joint statement) untuk seluruh anggota International Energy Agency (IEA) mengenai aksi penting efisiensi energi.

news
Berita Dinas 15 Juni 2022

Penerapan Tarif Listrik Adjustment Sama Sekali Tidak Menyentuh Masyarakat Tidak Mampu

Pemerintah akan melakukan penyesuaian tarif tenaga listrik (Tariff Adjustment) kepada golongan pelanggan rumah ekonomi mampu berdaya 3.500 VA ke atas (R2 dan R3) dan golongan Pemerintah (P1, P2, dan P3) pada Triwulan III tahun 2022. Pengenaan tarif keekonomian ini hanya untuk sebagian golongan pelanggan non subsidi dari golongan pelanggan rumah tangga ekonomi mampu yang tidak seharusnya mendapat subsidi atau bantuan. Sementara itu, masyarakat kurang mampu tetap mendapatkan bantuan dari Pemerinta

news
Berita Dinas 25 Juni 2021

LKPP 2020 Raih WTP, Ini Harapan Presiden Jokowi kepada Pimpinan Kementerian/Lembaga

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Badan Pemeriksa Keuangan BPK-RI yang telah memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2020

news
Berita Dinas 25 Juni 2021

Raih WTP Untuk Kelima Kalinya, Presiden: Kita Ingin Gunakan Uang Rakyat dengan Baik

Presiden Joko Widodo menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Raihan WTP ini merupakan yang kelima didapat secara berturut-turut.

LINK TERKAIT